Kamis, 14 Oktober 2010

harus bebenah lagi nih ..!!

Huoooww .. hari ini aku telat banguun .. so, ga kuliah JARKOM jam 07.00 , hemm mau jadi apaah kalau gini teruus..
faktor utamanya sih sebenernya insomnia yang belum sembuh-sembuh, selain itu, hari ini hari kedua aku menstruasi, jadi yang seharusnya bangun subuh untuk solat subuh tapi ini malah kebablasan..
hem,, soundtrack yang cocok kali ini brarti #nowplaying INSOMNIAC-CRAIG DAVID..
Aku nemu artikel dari insomnia yang isinya:

"Sebuah penelitian terbaru dipublikasikan Elsevier di Biological psychiatri Volume 67 edisi 2 (15 januari 2010) hasil penelitian ini menunjukkan, insomnia kronis mungkin memiliki hubungan dengan berkurangnya volume kortikal. Beberapa situasi stress kronis, seperti depresi dan gangguan stress post traumatic, berhubungan dengan pengecilan volume suatu bagian otak yang sensitive terhadap stress, seperti daerah cinguli dari korteks cerebral dan hippocampus yang terlibat dalam pembentukan memori.
Ditemukan, pasien insomnia memeliki volume gray matter disebelah kiri orbitofrontal korteks yang lebih kecil dibanding dengan orang normal. Ini dihubungkan dengan tingkat keparahan subjektif dari insomnia.kami menunjukan untuk pertama kalinya bahwa pasien insomnia memiliki kepadatan gray matter lebih rendah didaerah yang terlibat dalam evaluasi kenikmatan rangsangan, juga didaerah otak yang berhubungan dengan kondisi istirahat otak. Semakin parah gangguan tidur, semakinkecil kepadatan gray matter didaerah yang terlibat dalam evalusi kenyamanan, yang mungkin penting untuk mendapatkan kenyamanan optimal saat tidur, jelas altena. "

kapook, tiduur malam-malam.. rugi kesehatan , rugi primary time kita sendiri..
aku harus ganti pola hidup inihh.. yeay!!

0 comments:

Posting Komentar